Home » » Teliti Pasar Sebelum Berbisnis

Teliti Pasar Sebelum Berbisnis

Written By Fiksi Blog on Thursday, December 5, 2013 | 6:40 PM

Teliti Pasar Sebelum Berbisnis
Pic By tipsorangsukses.blogspot.com
Anda akan berbisnis? Bagus Anda tidak mencari pekerjaan namun menyiptakan pekerjaan bahkan mungkin saja kemudian Anda justru bisa memberikan pekerjaan kepada orang lain.

Tetapi sebelum Anda berbisnis perlu lebih dahulu melakukan penelitian pasar atau dalam bahasa Inggris disebut market research. Penelitian tersebut untuk menentukan siapa sasaran Anda sebagai konsumen.Sasaran utamanya siapa kemudian alat promosinya apa dan bagaimana pelaksanaannya.

Kalau perlu teman  kerja harus memilih yang tepat atau disebut best patner. Sebab patner kerja ikut menjadi penentu keberhasilan .bisnis bahkan tidak jarang kalau tidak tepat bisa dibuat kecewa oleh mitra bisnis kita.

Jaminan keuangan atau biasa disebut Financial Security meskipun tidak mutlak namun sangat diperlukan untuk memulai bisnis sendiri. Ada beberapa pilihan untuk mendapatkan modal pinjaman dari bank maupun pinjaman untuk usaha kecil, ikut program pemerintah agar mendapat pinjaman bidang usaha kecil dan menengah (UKM), atau mencari investor dan memulai usaha bersama.
SELENGKAPNYA.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

 
Support : Nusajawa Network | Blog SEO Adsense | Galeri Bola
Copyright © 2013. Gelora Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger Edited by Nusajawa Network