Home » » Fasilitas Publik Alat Promosi yang Lain

Fasilitas Publik Alat Promosi yang Lain

Written By Unknown on Tuesday, November 26, 2013 | 9:21 PM

Berpromosi tidak hanya dengan pasang iklan lewat media masa atau  media luar ruang tapi juga bisa menggunakan ruang publik. Maksudnya bukan pasang spanduk atau baliho di situ meskipun bisa saja atau boleh-boleh saja, tetapi manyediakan fasilitas bagi publik. Bisa dengan gratis atau membayar tapi murah. Sepintas tidak menguntungkan tetapi sebenarnya bisa meningkatkan penjualan.

Fasilitas Publik Alat Promosi  yang Lain
foto:http://www.bbs-wechloy.de/cms/index.php?id=45&nav=schulleben
Contoh gampang penyediaan toilet dan tempat ibadah di SPBU. Orang akan memilih membeli di SPBU yang ada toilet dan tempat ibadahnya. Walaupun kadang atau bahkan sering orang menggunakan toilet tersebut tidak memasukkan uang ke kotak yang disediakan. Tapi tentunya orang akan pikir-pikir kalau menggunakan fasilitas itu tanpa membeli BBM di situ.

Fasilitas lain yang bisa digunakan untuk promosi adalah aula. Menyediakan ruangan untuk umum bisa dengan menyewa dengan tarif murah atau dengan cara digratiskan. Semakin laris tempat itu semakin sering orang menyebut tempat usaha Anda. Brand produk akan sering disebut orang karena aulanya berkaitan dengan merek produk Anda.

Itu sebabnya ada sebuah kantor swasta yang membiarkan atau bahkan memfasilitasi terasnya kalau malam hari digunakan berjualan pedagang kaki lima dan tempat nongkrong anak-anak muda. Mereka membuat janji untuk bertemu di tempat itu. Semakin banyak yang menggunakan tempat itu untuk bertemu brand produk akan semakin banyak disebut.


Ada lagi Corporat Sosial Responsibility (CSR) kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat yang membutuhkan. Kalau yang ini sebaiknya tulus. Jangan datang membawa bantuan di tempat bencana sambil membawa spanduk dan baliho produk. Ini bisa menyakitkan orang yang menerima bantuan maupun orang lain.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

 
Support : Nusajawa Network | Blog SEO Adsense | Galeri Bola
Copyright © 2013. Gelora Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger Edited by Nusajawa Network